Mayat Munir Akhirnya Ditemukan Wisatawan Asing yang Sedang Berenang di Pantai Nyang-nyang Bali

Kabardenpasar -Sesosok mayat ditemukan terapung di pantai Nyang-nyang, Kecamatan Kuta selatan kabupaten Badung Bali oleh wisatawan asing yang sedang berada di pantai bawah bukit tersebut pada Selasa, 4 Juni 2024.

Upaya evakuasi mayat ke darat sempat dilakukan wisatawan asing yang menemukan pertama kali mayat tersebut. Sayang identitas wisatawan yang punya kepedulian tersebut tidak terungkap dalam rilis yang dikirim pihak kantor SAR Denpasar Bali (4/6).

“Data nya kurang tahu pak,, dr kami hanya terima laporan dari warga, dan diberitahukan bhw kronologisnya seperti itu,” kata pihak humas kantor SAR Denpasar Bali.

Koordinator Operasi kantor SAR Denpasar Bali,  Ketut Wirajaya mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya penemuan mayat tersebut pihaknya langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi, membawa mayat ke rumah sakit Prof Ngoerah, di Sanglah Denpasar menggunakan ambulance.

Diketahui mayat yang ditemukan tersebut ternyata adalah Misbahul Munir, umur 22 tahun, asal Demak Jawa Tengah. Korban sebelumnya dilaporkan hilang saat berenang bersama 4 orang temannya di kawasan pantai Nyang-nyang pada Minggu 2 Juni 2024, tiga hari lalu.

“Hari ini hari ketiga pencarian korban. Lokasi penemuan korban tepatnya sekitar 500 meter arah timur dari lokasi awal korban dan temannya berenang. Saat itu munir sendiri yang  terseret arus mungkin terlalu ketengah, sementara tiga temannya selamat,” jelas Wirajaya.

Misbahul Munir diketahui berada di Bali dalam rangka bekerja sebagai buruh bangunan. Kini jenazah Munir sudah berada di kamar jenazah Rumah sakit Prof. Ngurah Sanglah Denpasar Bali.***

Check Also

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Rapat Evaluasi, Komitmen Raih Predikat WBBM

DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar Rapat Evaluasi …