4 Juri pada Festival Film Balinale yang akan digelar di Plaza Renon Denpasar 1-7 Juni 2024. (IG bali.nale)

45 Film Premiere dari 60 Film 25 Negara Tayang di Festival Film Balinale 2024

Sebanyak 45 film yang akan hadir adalah film-film premiere akan dihadirkan dari 60 Judul film dari 25 negara yang akan tayang di Festival Film Balinale 2024 atau Bali International Film Festival mulai 1-7 Juni 2024 di Cinepolis Plaza Renon, Denpasar.

Festival film ini merupakan pendukung program festival, bersama InterContinental Bali Sanur Resort sebagai tempat program-program festival berlangsung, yang bertujuan menjadikan Sanur sebagai industri perfilman dan hiburan berskala global.

Balinale selama 17 tahun telah menjadi festival utama film-film Indonesia dan ratusan film-film internasional yang selalu dinanti ribuan penggemar film dengan penuh antusias.

Seperti dilansir dari pernyataan resmi Balinale Festival Jumat 31 Mei 2024, penyelenggaraan tahun ini menjanjikan tradisi kelangsungan pencerahan pikiran dan membuka hati melalui pilihan 60 film beragam genre dari 25 negara. Dan 45 film di antaranya merupakan berstatus film premiere.

Beberapa film-film tersebut, di antaranya:
● Point of Change Rebecca Coley, United Kingdom
● Othelo, The Great Lucas H. Rossi dos Santos, Brazil
● The Gospel of The Beast Sheron Dayoc, Philippines
● Daaaaaali! Quentin Dupieux, France
● And That’s for This Christmas Peter Vulchev, Bulgaria
● The Steak Kiarash Dagar Mohebi, Iran
● Dhvani – The Sound Around Anurag Dwivedi, India
● I’m Hip John Edward Musker, United States
● The Architecture of Love Teddy Soeriaatmadja, Indonesia

Festival Pass bisa diperoleh di Online Travel Experience Partner Balinale Pelago. Online Ticketing Partner Loket menawarkan pembelian untuk tiket individual dan pass.

Balinale dikenal secara internasional karena keragaman program dan kekuatan program film dalam mendorong pertumbuhan budaya dan nilai-nilai komersial di Indonesia.
Program acara diskusi dan seminar termasuk program tahunan Bali Film Forum di mana di acara ini akan dibicarakan tentang industri perfilman yang beragam dalam satu panel bersama pembicara terkemuka, termasuk perwakilan pemerintah sebagai pengambil kebijakan, para investor dan para filantropis yang ingin berinvestasi di industri tersebut, juga kehadiran para produser dan sutradara yang mewakili gelombang baru industri perfilman Asia.

Segera Dirilis

Balinale 2024 akan menghadirkan enam film luar biasa yang memperlihatkan sekilas industri perfilman Hong Kong dalam tajuk Hong Kong Film Gala Presentation. Untuk ketiga kalinya, Balinale bekerja sama dengan Asian Film Awards Academy (AFAA).

Penyelengaraan festival kali ini juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi karena terbukti upaya Balinale telah memberikan manfaat budaya, sosial dan ekonomi bagi Indonesia.

Balinale juga dikenal karena pemahaman secara khusus akan pentingnya promosi industri perfilman Indonesia, seni dan budaya yang hadir melalui cerita lokal dan mendorong pertumbuhan industri kreatif dalam negeri.

Sisi terpenting dari komitmen ini adalah dukungan kepada filmmaker baik pemula maupun
yang sudah mapan melalui program pelatihan dan pertukaran pengetahuan.

Bali International Film Festival (Balinale) didirikan pada 2007 oleh Bali Film Center (BFC), suatu perusahaan swasta yang menyediakan layanan profesional dan dukungan produksi film dan televisi di Indonesia sejak 2002. **

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus Gelar Aksi Serentak “Green Employee Involvement” Bersama 2250 Peserta Menuju Masa Depan Berkelanjutan

LOMBOK – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk …