Resmi, Lenny Hartono Nakhodai PD Parfi Bali Masa Bakti 2024 -2029

Kabardenpasar – Ketua Pengurus Daerah
Persatuan Artis Film Indonesia (PD Parfi) Bali kini resmi diemban Lenny Hartono. Surat Keputusan Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia (PB Parfi) diterimanya, Selasa 30 April 2024, yang diserahkan langsung Ketua Umum Pengurus Besar PB Parfi, Alicia Johar didampingi Wakil Ketua Umum PB Parfi Paramitha Rusady di Media Center Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Alicia Johar dalam Segalanya mengatakan PD Parfi Bali sudah tidur terlalu panjang, hampir 10 tahun. Maka sekarang sudah saatnya bangun dan menyala lagi. Sangat penting tentunya melakukan pembaharuan dan pembentukan pengurus baru yang mempunyai frekuensi yang sama dengan pengurus pusat untuk menjadikan Film nasional lebih berkibar lagi.

“Dibutuhkan perjuangan dan kesungguhan bagi pengurus baru yang terpilih bersama masyarakat serta para pelaku seni film di Bali untuk menjadikan Film Indonesia semakin menemukan titik pengakuan dari berbagai pihak dan mendapat dukungan dari pemerintah maupun swasta,” ujarnya.

Dikatakan Parfi yang lahir di tahun 1956 adalah organisasi keartisan tertua dan keberadaannya di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tepatnya Dirjen Film, Musik dan Media Baru.

Di bawah payung hukum Kementerian Hukum dan HAM maka Parfi dinyatakan sebagai organisasi yang sah.

Dengan adanya PD Parfi Bali, diharapkan kemampuan akting dan produksi film Indonesia makin meningkat lewat pelatihan-pelatihan yang diadakan secara berkala untuk bisa mengimbangi perkembangan kemajuan industri Film Nasional menuju internasional.

“Untuk itu saya memohon dan menitipkan kepada pemerintah daerah untuk senantiasa mengayomi, melindungi serta mendukung program-program Parfi. Mari kita bersinergi untuk menciptakan karya-karya yang berkualitas sehingga bisa menjadi sebuah karya yang enak ditonton dan penuh edukasi,” ucap Alicia.

Dikatakan banyak sekali para seniman besar yang lahir dan berkarya di Bali. Ini tentunya menjadi nilai lebih yang menunjukkan bahwa daerah ini penuh dengan sumber daya manusia yang mempunyai rasa seni yang tinggi.

Kehadiran PD Parfi Provinsi Bali tentunya akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sendi kehidupan tersebut. “Saya berharap akan menambah warna baru yang lebih banyak dan aktif menumbuhkan dunia seni dalam hal ini adalah seni peran,” tambahnya.

Lenny Hartono yang akrab disapa Mama Bintang mengaku penunjukannya sebagai Ketua Parfi Bali merupakan tantangan baru. “Dunia film saya sukai sejak kecil, film bisa menyampaikan berbagai pesan kepada masyarakat. Saya akan bekerja maksimal dan ke depan bisa menghasilkan film yang membanggakan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok. Bagus Pemayun yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan kekuatan Bali adalah seni dan budaya. “Kota yang budayanya bagus akan hidup dan terus berkembang. Hadirnya Parfi Bali saya harapkan bisa membantu menyebarkan informasi pariwisata, budaya dan seni di Bali,” ujarnya.***

Check Also

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Rapat Evaluasi, Komitmen Raih Predikat WBBM

DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar Rapat Evaluasi …