Bursa Calon Walikota Denpasar Munculkan Pendatang Baru Oka Oki Oke, Siapakah Gerangan

Kabardenpasartv – Akhir-akhir ini, bursa calon walikota (Cawalkot) Denpasar, Bali memanas. Pasalnya, ada satu nama baru yang digadang-gadang akan maju untuk meramaikan Calon Walikota Denpasar, Yaitu I Gede Oka Suanda Yudara.

Oka Suanda adalah Ketua Umum Jangkar Bali Shanti. ini mempunyai bekal serta pengalaman dalam memimpin sejumlah organisasi.

Pengamat politik, sekaligus Direktur Etos Indonesia Institute, Iskandarsyah mengatakan masyarakat di Denpasar menginginkan adanya perubahan dalam tata kota dan kelola dan sosok Gede Oka dianggap mampu membawa perubahan untuk Denpasar yang lebih maju dan lebih baik.

“Sosok anak muda seperti Bli Oki inilah, yang membuat perubahan-perubahan untuk masa depan masyarakat Denpasar,” tuturnya.

“Hal ini selaras dengan slogan beliau (Gede Oka) untuk menjadikan Kota Denpasar sebagai rumah yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya, sy yakin beliau mampu mewujudkan cita-cita tersebut,” kata Iskandarsyah, saat dihubungi, Jumat (22/3/2024).

Namun, saat ini Iskandarsyah juga masih menebak-nebak partai mana yang akan mengusung Cawalkot ini, apalagi ada nama tokoh muda Bali Oki Fahreza yang digadang-gadang bakal menjadi Cawawalkot Gede Oka.

“Kemarin saya komunikasi dengan teman-teman di Bali, 2 nama ini yang muncul,” kata Iskandar.

Iskandar menuturkan, tokoh anak muda seperti Oki Fahreza diyakinkan mampu untuk menjadi tandem yang baik bagi Gede Oka untuk memenangkan Pilkada Kota Denpasar.

“Oki itu anak muda, pengusaha, bisa merangkul pemilih kalangan milenial dan gen z di Bali pastinya,” ucap Iskandar.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan akan menggelar Pilkada 2024 pad 17 November 2024 mendatang.***

Check Also

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Rapat Evaluasi, Komitmen Raih Predikat WBBM

DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar Rapat Evaluasi …