All Out Menangkan Prabowo-Gibran, Kenegarawanan Erick Thohir Dipuji 

INDOBALINEWS -Sempat digadang-gadang menjadi cawapres, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Sikap ini diapresiasi sebagai bentuk kenegarawanan Erick Thohir. 

Usai pertemuan dengan Prabowo Subianto untuk membicarakan konsep pembangunan Indonesia ke depan, Erick Thohir mengunggah momen tersebut melalui Instagram pribadinya @erickthohir.

“Diskusi dalam dengan Pak Prabowo tentang arah kebijakan Indonesia ke depan. Bismillah, demi Indonesia Maju”.

Komitmen dukungan itu juga diikuti relawan pendukung Erick Thohir di berbagai daerah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Empat kelompok relawan yakni Indonesia Moeda, Alumni Cipayung DKI for ET, Mahasiswa BangET, serta Rumah Indonesia menyatakan komitmen secara serentak untuk memenangkan Prabowo-Gibran. 

Koordinator Indonesia Muda, Dedy Ansari mengatakan figur Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sangat tepat menahkodai Indonesia di masa depan. Kompetensi mereka sangat dibutuhkan untuk mencapai Indonesia Emas. “Indonesia membutuhkan pemimpin seperti mereka,” kata Dedy.

Tak hanya di Jakarta, Kelompok Relawan Erick Thohir di Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Sumatera Utara turut mendeklarasikan sikap mereka kepada Prabowo-Gibran. 

Relawan Erick Thohir di Jawa Barat yang didukung 60 ribu relawan siap memenangkan Prabowo-Gibran di provinsi mereka. 

Dukungan tersebut disambut sukacita Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Hari Rusly Moti. Hal ini menambah spirit mereka untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran saja. 

“Dukungan relawan ini menambah spirit memenangkan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran, minimal 57% suara,” kata Haris.

Keberadaan mereka juga akan membantu mensosialisasikan ASTACITA, yakni program kerja yang memiliki 17 program prioritas yang akan dilakukan Prabowo-Gibran. Sosialisasi ini akan dilakukan dengan menyebarkan berita positif dan konten positif dari seluruh program Prabowo-Gibran tanpa menebarkan kebencian. 

Kedewasaan Erick Thohir dalam mengambil keputusan ini diapresiasi kalangan akademis. Erick Thohir dinilai mampu menekan ego politiknya untuk menjaga kepentingan bangsa yang lebih besar. 

“Erick Thohir ini sejak Januari sampai Oktober 2023 mendapat sentimen positif pemberitaan sebanyak 6.077 – 10.799 dari media online di Indonesia. Bahkan menjelang deklarasi pasangan Prabowo-Gibran, dia menempati posisi tertinggi dari sejumlah lembaga survei,” kata Analis Big Data dari Laboratorium M-Data Analytix, Universitas Prof. Dr. Moestopo, Danny Wibisono.

Dengan popularitas yang tinggi, hingga kemudian secara ikhlas dan legowo mendukung Prabowo-Gibran, merupakan bentuk kedewasaan dan kenegarawanan seorang Erick Thohir. Dukungan ini, menurut Danny, akan sangat menguntungkan pasangan Prabowo-Gibran dalam memenangkan pilpres ke depan. 

Kepala Laboratorium M-Data Analytix Universitas Prof. Dr. Moestopo, Andre Ardi mengatakan Erick Thohir memiliki jejak rekam yang cukup bagus. Beberapa lembaga survei memberi rapor bagus menjelang deklarasi kemarin. 

Politika Research & Consulting mendapat (16,4%), Poltracking Indonesia mendapat (19%), Survei dan Polling Indonesia mendapat (25,7%), simulasi Polling Institute yang memasangkan Prabowo-Erick mendapat (48%), serta Indikator Politik Indonesia menempatkan ET sebagai cawapres tertinggi dari simulasi 22 cawapres lain.

Kepemimpinan dan prestasi Erick Thohir diukir sejak sukses menyelenggarakan SEA Games, dan mengantarkan Timnas sepakbola Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023, serta meloloskan U-20 ke putaran final Piala Asia 2024.

Erick juga membuat banyak gebrakan saat terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dan mereformasi organisasi tersebut. 

Kepiawaiannya menahkodai Kementerian BUMN juga mampu menaikkan pendapatan dan deviden BUMN dari Rp2.613 triliun menjadi Rp2.292 triliun pada tahun 2022. Pada Semester I 2023, laba BUMN naik menjadi Rp180 triliun. Dua BUMN mencatat laba tertinggi sepanjang sejarah, yaitu PT Pertamina (Persero) dengan laba bersih Rp60 triliun dan PT PLN (Persero) mencatat laba bersih Rp14 triliun. Sebuah angka yang belum pernah terjadi sebelumnya dan direlease dalam BUMN Peformance Report 2023 CNBC Indonesia (4/9/2023).  (*)

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus Gelar Aksi Serentak “Green Employee Involvement” Bersama 2250 Peserta Menuju Masa Depan Berkelanjutan

LOMBOK – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk …