AHII 2023, Terbaik Pertama Pengelola Pemberitaan (Media Darling) Diraih Imigrasi Ngurah Rai Bali

Kabardenpasartv – Imigrasi Ngurah Rai, Bali berhasil meraih penghargaan sebagai “Terbaik Pertama Pengelola Pemberitaan (Media Darling)” sub kategori Kantor Imigrasi Kelas I Khusus dan Kantor Imigrasi Kelas I, Anugerah Humas Imigrasi Indonesia (AHII) 2023.

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian kegiatan Kopdar Humas Imigrasi 2023 yang diselenggarakan di Ayana Mid Plaza Jakarta pada kamis 7 Desember 2023.

Kopdar Humas Imigrasi 2023 mengusung tema “Menata Citra Gapura Indonesia” yang bukan hanya ajang kumpul-kumpul saja namun juga mengundang para praktisi media untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam meningkatkan kemampuan admin pengelola kehumasan di seluruh UPT Imigrasi se-Indonesia.

Hadir langsung menerima penghargaan yakni Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Keimigrasian Imigrasi Ngurah Rai Shandro Bobby Raymon yang mengaku bangga akan capaian yang berhasil ditorehkan oleh Imigrasi Ngurah Rai.

Penghargaan dalam Anugerah Humas Imigrasi Indonesia merupakan inisiasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM yang menjadi agenda kontestasi rutin tiap tahun dalam rangka mengapresiasi kinerja kehumasan baik dari komunikasi maupun pengelolaan informasi publik untuk seluruh UPT Imigrasi se-Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra juga turut mengungkapkan kebanggaan serta memberikan apresiasi atas prestasi Tim Humas Imigrasi Ngurah Rai yang mampu meraih penghargaan dalam ajang AHII 2023. “Kinerja kehumasan Imigrasi Ngurah Rai terus kita dorong untuk menjaga citra positif institusi serta memberikan kepastian informasi kepada masyarakat mengenai berbagai layanan keimigrasian”, terang Suhendra.

Kopdar Humas Imigrasi digelar sejak tahun 2019. Sementara Anugerah Humas Imigrasi Indonesia (AHII) pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022.

Tahun ini kembali dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian, yang telah berkontribusi dalam bidang kehumasan dibeberapa kategori.

Kompetisi tahun ini menilai Unit Pelaksana Teknis Imigrasi dalam 5 kategori, yaitu Webshine (Pengelolaan Website), The Most Caring One (Pelayanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat), Imifluencer (Pengelolaan Media Sosial), Media Darling (Pengelolaan Media dan Pemberitaan), serta Immigration PR of The Year (Penghargaan Individu untuk Leader dan Admin).

“Semoga apresiasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi ini menjadi pemicu semangat dan memberikan motivasi bagi petugas humas imigrasi di seluruh indonesia untuk mempersembahkan karya dan kinerja kehumasan yang terbaik,” kata Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, dalam sambutannya pada pembukaan, sekaligus menyampaikan ucapan selamat bagi para pemenang Anugerah Humas Imigrasi Indonesia 2023.***

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus Gelar Aksi Serentak “Green Employee Involvement” Bersama 2250 Peserta Menuju Masa Depan Berkelanjutan

LOMBOK – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk …