Berbisnis Properti, Dua Wisatawan Australia Ditindak Tegas Oleh Imigrasi Singaraja

Kabardenpasartv  – Sepasang WNA berkebangsaan Australia berinisial PNL (Lk, 62) dan RAL (Pr, 60) dideportasi oleh Kantor Imigrasi Singaraja Kanwil Kemenkumham Bali, Selasa, 4/12/2023.

Tindakan tegas dilakukan karena keduanya dinyatakan menyalahgunakan izin tinggal kunjungan untuk berbisnis menyewakan properti.

Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Hendra Setiawan, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya patut diduga berkegiatan tidak sesuai dengan izin tinggal yang dimilikinya dengan menyewakan properti sedangkan yang bersangkutan merupakan pemegang izin tinggal kunjungan.

“Terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh keduanya, kami kenakan pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Atas dasar tersebut, terhadap yang bersangkutan kami kenai Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian dan penangkalan”, terang Hendra.

Hendra menambahkan keduanya dideportasi melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai menggunakan maskapai Jetstar nomor penerbangan JQ126 (Denpasar – Adelaide) dengan tujuan akhir Adelaide, Australia.

Sebelumnya pasangan PNL dan RAL berhasil diamankan oleh Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Singaraja dalam patroli pengawasan keimigrasian.***

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus Gelar Aksi Serentak “Green Employee Involvement” Bersama 2250 Peserta Menuju Masa Depan Berkelanjutan

LOMBOK – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk …