Giliran Seniman Topeng Asal Singapadu Cok Alit, Jajal Panggung Istimewa Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali

Kabardenpasartv  – Dipenghujung tahun 2023 ini, apresiasi untuk para seniman dan budayawan berbakat Indonesia kembali dilakukan pihak The Apurva Kempinski Bali dengan berbagi panggung guna menampilkan karya -karya terbaik mereka.

Kali ini yang berkesempatan tampil adalah seniman topeng asal Singapadu, Gianyar, Cokorda Alit Artawan.

“Galery of art exhibition” digelar langsung di Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali, Hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua yang sempat menjadi venue utama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-17 lalu.

Kesempatan para seniman dan budayawan berbakat Indonesia tampil di Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali, disaksikan langsung para tamu hotel menjadi keistimewaan tersendiri.

Dalam jumpa pers jumat, Cok Alit mengatakan sebanyak 16 topeng akan dipamerkan dalam kesempatan tersebut dirangkai atraksi tari topeng pada saat pembukaan.

“Pementasan tari topeng juga dilakukan agar bisa melihat bagaimana taksu atau daya magis dari topeng tersebut karena tidak bisa dikatakan topeng mana yang paling bagus pembuatannya. Banyak faktor topeng disebut istimewa,” kata Cak Alit, sebagai generasi kesepuluh seniman pembuat topeng di Singapadu.

Director of Marketing and Communications of The Apurva Kempinski Bali Melody Siagian mengatakan pameran akan berlangsung hingga Januari 2024 mendatang. “Tahun 2024, kami tetap melakukan celebratong Indonesia. Akan launch campaign lagi tahun depan. Tetap intinya adalah Powerful of Indonesia,” jelas Melody.

Dalam kegiatan kali ini selain seniman topeng asal Singapadu, juga ada fashion designer dan founder of Franksland Franklin Firdaus. “Untuk Franklin, ia memperkenalkan berbagai parfum yang terinspirasi dari aroma-aroma khas yang ada di Pulau Dewata,” sambungnya.

Melody juga menjelaskan bahwa kegiatan kali ini merupakan rangkaian “Powerful Indonesia Program 2023” dalam rangka mengenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia di mata internasional.***

Check Also

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Rapat Evaluasi, Komitmen Raih Predikat WBBM

DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar Rapat Evaluasi …