Muay Thai Road toRajadamnern Bali 2023 Diramaikan 16 Petarung

Kabardenpasartv – Sebanyak 16 atlet Muay Thai berbagai kelas, laki dan perempuan akan bertarung pada Sabtu, 25 November 2023 besok.

Ke 16 atlet tersebut dikenakan pada acara press Conference di Mall Galeria Bali, Jumat 24 November 2023 siang oleh penyelenggara XBC Sportech, sebuah perusahaan yang bergerak dimanajemen atlet.

Press Conference ini menjadi panggung Weigh In dan Face Off antar apara petarung dari berbagai kelas pertandingan sebelum bertemu di malam pertandingan, kata Verra David sebagai CEO XBC Sportech.

“Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Road to Rajadamnern hadir pertama kali diIndonesia sebagai event pencarian bakat dan talenta di ranah olahraga profesional MuayThai, dengan membuka kesempatan bagi para atlet dari Indonesia untuk dapat mengambil bagian dan bersaing di Rajadamnern Stadium. Tujuan utamanya adalah membuka jalan bagi atlet untuk berpartisipasi dalam Rajadamnern World Series (RWS), sebuah event utama dan bergengsi di dunia Muay Thai, jelas Verra David.

Ditambahkannya, pihaknya merasa terhormat bisa ditunjuk sebagai satu-satunya perusahaan di Indonesia yang bisa berkolaborasi dengan GSV untuk menggelar event Road toRajadamnern di tahun ini. Kesempatan ini adalah momen kami untuk meningkatkan kualitas dari para atlet Indonesia khususnya dalam cabang Muay Thai dan tinju agar dapat bersaingdi tingkat dunia, urai Verra.

Selain itu dengan semangat yang bertemakan Journey to Greatness, kami juga ingin membagikan cerita setiap petarung yang berpartisipasi dalam kompetisi ini,” ujarVerra.

Sebanyak 16 atlet Indonesia yang telah berhasil dalam tahap kualifikasi akan berkompetisi dalam pertandingan Road to Rajadamnern tersebut. Para petarung ini bukan hanyamembawa harapan individu, tetapi juga menjadi kebanggaan nasional untuk dapat bersaingdi panggung internasional.

“Para pemenang dari pertandingan di Bali tentunya akan mendapatkan kesempatan emas.Setelah menjalani serangkaian eliminasi dan kompetisi sengit, mereka mendapatkankesempatan untuk mengikuti pelatihan intensif sport science oleh tim XBC Sportech.

Program ini menjadi pondasi bagi para petarung untuk mempersiapkan diri menghadapitahap-tahap selanjutnya dari Road to Rajadamnern hingga nantinya bisa bersaing di ajangutama Rajadamnern World Series,” ujar Sonny Keswani, Project Manager & CreativeDirector yang turut hadir di acara press conference.

Sonny juga menjelaskan setelah berhasil melewati program sport science, para petarungakan melanjutkan perjalanan mereka dengan berlatih teknik Muay Thai secara langsung diThailand.

Inilah tahap persiapan yang mengasah kemampuan fisik dan keterampilan merekauntuk menghadapi serangkaian pelatihan dan pertandingan eliminasi yang ketat, termasukacara spesial seperti KO Night dan Fight Night. “Press conference dan pertandingan di Baliini adalah langkah awal dalam rangkaian Road to Rajadamnern.

Kami mengundang semuapenggemar Muay Thai untuk turut menyaksikan semangat dari para petarung di Bali. Iniadalah kesempatan langka untuk menyaksikan bakat-bakat terbaik Indonesia bersaing untukmengejar panggung internasional,” imbuh Sonny.

Road to Rajadamnern adalah perjalanan panjang yang tidak hanya menguji fisik parapetarung, tetapi juga merintis jalan menuju kejuaraan di tingkat dunia.

Secara khusus XBCSportech dan GSV ingin memberikan dukungan kepada para petarung Indonesia untuk menggali potensi terbaik mereka dan bersaing di panggung internasional berkelas,Rajadamnern Stadium serta membuat pengalaman menonton Muay Thai yang unik dan takterlupakan bagi para penggemar Muay Thai.***

Check Also

Pantau Kebutuhan Daging saat Idul Adha, Polda Bali Datangi Tempat Pemotongan Hewan

DENPASAR – Personel Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Bali mendatangi salah tempat pemotongan hewan …