Menuju Turnamen Tenis Profesional ATP/ WTA, Liga.Tennis Rutin Tiap Tahun Gelar Turnamen di Bali

KabardenpasarTV – Semangat untuk bisa menggelar turnamen tenis profesional ATP (Association of Tennis Profesionals)/ WTA (Women’s Tennis Association) – Indonesia Open, Owner Liga.Tennis Sport Club, Dimitry Shcherbakov, rutin menggelar Liga.Tennis open sejak 2019 hingga sekarang Liga.Tennis Open 2023.

Liga.Tennis Open 2023 berlangsung sejak 21-28 Oktober 2023. Selama turnamen berlangsung dilaksanakan di Liga.Tennis Center and Academy, Umalas, Kuta Utara kabupaten Badung Bali. Sementapa pada final sekaligus penutupannya dilaksanakan di Liga.Tennis Sports Club Sanur Denpasar Bali.

Pada final kategori “Man Open Single” di Liga.Tennis Sanur, Sabtu sore 28 Oktober 2023 bertemu sesama petenis dari Indonesia, yakni Rafli Zulkarnain dengan Yoga Ari Saputra, yang dimenangkan Yoga Ari Saputra asal Yogyakarta.

“Semuanya bagus, terutama peserta dari luar negeri yang memang fisik mereka luar biasa. Sebetulnya kemampuan dan tekhnik pemain Indonesia tak kalah dengan pemain luar negeri, hanya saya rasa fisik saya khususnya agak di bawah pemain luar negeri,” jelas Yoga.

Yoga mengapresiasi turnamen yang berlangsung di Bali yang menurutnya bisa sekaligus liburan boyong keluarga. “Memang berniat ke Bali liburan bersama sang isteri sambil mencoba turnamen ini”, jelasnya.

Tercatat ratusan pemain mengikuti turnamen ini setiap tahun, termasuk tahun 2023 ini yang mempertandingkan beberapa kategori diantaranya singles & doubles men & women, intermediate, advanced dan open.

“Tujuan kami adalah untuk menyelenggarakan acara ATP 250 di Indonesia, menarik pemain terbaik dunia dan ribuan pengunjung pecinta olahraga tenis di seluruh dunia. Selain itu kami ingin menghasilkan pemain tenis terbaik dunia dari Indonesia termasuk juara Grand Slam, kata Owner Liga.Tennis Sport Club, Dimitry Shcherbakov, di Liga.Tennis Center and Academy, Umalas, Kuta Utara, dihadapan awak media Jumat, 27 Oktober 2023.

Dimitry juga menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, terdapat beberapa petenis profesional yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini seperti peringkat 39 Dunia Marinko Matosevic, Ng Hao Yuan, Christian Chin, termasuk dari Indonesia sendiri David dan Anthony Susanto.

Dimitry bersemangat melalui Liga.Tennis Open tersebut bisa berkembang menuju turnamen profesional ATP/WTA – Indonesia Open. 

Ditambahkannya, dalam beberapa tahun belakangan ini tenis dan olahraga raket di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Tren itu sekaligus membuktikan peningkatan pemahaman masyarakat Indonesia akan pentingnya kesehatan, urai Dimitry.

“Tentu saja, kami tidak akan dapat mencapai target yang disebutkan tanpa mitra strategis yang kuat. Lewat acara ini dengan senang hati kami berbagi kabar baik bahwa kami telah bermitra dengan beberapa peminat olahraga Indonesia yang hebat seperti Bapak Irwan Hidayat selaku Presiden Direktur PT Sido Muncul (merek “Tolak Angin”) dan Bapak Aditya Sutanto sebagai Presiden Direktur PT Graha Perdana Indah (merek “Candigolf” Semarang).

Kedua pengusaha tersebut sangat antusias untuk bekerjasama dengan Liga.Tennis dalam mencapai misi dan target srategis kami,” tambah Dimitry.

Langkah untuk target besar itu dikatakannya Liga. Tennis memiliki empat misi dan target.

Pertama, membuka 77 klub tenis dan raket di seluruh dunia dalam 10 tahun.

“Target itu dimulai dari Indonesia, dilanjutkan dengan ekspansi ke seluruh dunia. Hal ini diharapkan akan membuka ribuan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” katanya.

Kedua, membangun Pusat Tenis Internasional di Semarang untuk menyelenggarakan turnamen dan acara tingkat dunia. Target selanjutnya, menjadikan Liga App sebagai aplikasi olahraga raket utama di Asia untuk pemesanan lapangan tenis, mencari pemain, dan berkomunikasi.

“Target ke empat kami, adalah menghasilkan pemain tenis terbaik dunia dari Indonesia, termasuk juara Grand Slam,” tegasnya.

Dalam mewujudkan target itu, Liga.Tennis kata Dimitry telah menyiapkan tiga langkah strategis. Langkah pertama dengan membangun fasilitas baru di seluruh Indonesia sebagai jaringan klub Liga.Tennis. 

“Saat ini Liga.Tennis memiliki 4 klub di Bali dengan dua fasilitas lainnya yang dalam proses pembangunan yaitu di Ubud dan Seminyak. Tahun ini juga, kami akan memulai pembangunan 2 klub baru di Semarang, Jawa Tengah,” tutupnya.***

Check Also

Pantau Kebutuhan Daging saat Idul Adha, Polda Bali Datangi Tempat Pemotongan Hewan

DENPASAR – Personel Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Bali mendatangi salah tempat pemotongan hewan …