Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami!

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, bergabung dengan Inter Miami, salah satu klub peserta Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Kabar ini diumumkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

“Here We Go, Lionel Messi ke Inter Miami. Keputusan sudah diambil dan pengumuman resmi akan dilakukan oleh Leo (Messi) dalam beberapa jam ke depan,” tulis Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano melanjutkan, “Messi akan bermain di MLS, tidak ada lagi peluang bagi Barcelona dan Al Hilal untuk mendapatkan Lionel Messi.”

La Pulga, julukan Lionel Messi, resmi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir pekan lalu setelah setuju untuk tidak memperpanjang kontrak. Sejak saat itu, Lionel Messi langsung didekati oleh tiga klub sekaligus, yakni Barcelona, Inter Miami, dan Al Hilal.

Baca juga: Karim Benzema Resmi Pindah ke Al Ittihad

Al Hilal sempat memberikan penawaran fantastis yakni gaji 600 juta euro per tahun, atau tiga kali lipat dari gaji yang diterima Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Barcelona juga berpeluang mendapatkan Lionel Messi, mengingat La Pulga masih berhasrat untuk bermain di Eropa, setidaknya hingga Copa America 2024.

Namun, pada akhirnya, Inter Miami yang berhasil mendapatkan tanda tangan Lionel Messi. Klub yang dimiliki oleh David Beckham ini berhasil mengamankan jasa pesepakbola yang telah meraih tujuh trofi Ballon d’Or tersebut.

“Lionel Messi akan mengungkap alasan bergabung dengan Inter Miami dalam beberapa jam ke depan. Jorge Messi, ayah Lionel Messi, akan berangkat ke Miami malam ini,” tutup Fabrizio Romano.

Dengan bergabungnya Lionel Messi dengan Inter Miami, maka secara otomatis ia mengakhiri karir sepakbolanya di Eropa. Sebelumnya, sejak tahun 2000, Lionel Messi memulai karir sepakbolanya di Eropa.