PENATESIA Jelang Hari Jadi Ke-17 Gelar Ragam Kegiatan Perayaan

Kabardenpasartv -Organisasi Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia), Kamis 27 Oktober 2022 menggelar do’a bersama untuk bangsa Indonesia agar selalu dalam lindungan Tuhan YME, aman, damai, sentosa.

“Jadi malam ini merupakan tasyakuran untuk memperingati hari jadi ke-17 Penatesia yang didirikan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya,” kata Ketua DPW Penatesia Bali, Bima Prasetya, disela -sela acara di Denpasar.

Ditambahkan Bima, bahwa do’a dan berbagai kegiatan dalam perayaan kali ini hanya dihadiri pengurus dan anggota Penatesia saja yang berjumlah sekitar 100 orang, karena kegiatan internal.

“Kita sengaja tidak mengundang organisasi-organisasi lain karena ini sifatnya internal, tapi nanti kita akan mengundang ketika hari lahir Penatesia Bali pada 14 Februari 2023,” jelas Bima.

Penatesia didirikan pada tahun 2005 yang pada awalnya bernama Pecinta Merah Putih Indonesia (PMPI). Dan baru tahun 2018, berganti nama menjadi Penatesia.

“Di Penatesia ada 9 bidang. Dari jumlah tersebut, Habib Luthfi memberi mandat secara khusus untuk DPW Bali agar fokus dengan 4 bidang. Empat bidang itu adalah yang pertama ekonomi kerakyatan lewat kegiatan UMKM, kedua kebudayaan dan sejarah, ketiga peranan perempuan dan keempat pendidikan,” urainya.

Sekjen Fatwa Penatesia Bali, Jonathan Suharto menambahkan, dalam acara tasyakuran selain untuk mendoakan masyarakat dan Bangsa Indonesia, juga diisi dengan tari-tarian dan budaya nusantara. Anggota Penatesia berasal dari berbagai suku, agama dan ras. Mereka kemudian melebur menjadi satu untuk bersama-sama membangun negeri.

“Apalagi di Bali ini kan pluralisme tinggi, dan itu diakui oleh masyarakat dunia. Sehingga mereka para wisatawan ini merasa nyaman ketika berkunjung ke Bali,” tutup Jonathan.**

Check Also

Baru Dibuka Timezone ICON BALI Siap Menjadi New Hang Out Place di Pulau Dewata

SANUR – Warga Bali khususnya di Denpasar kembali mendapat alternatif tempat hiburan dan hang out …