Parade Fashion Show Desainer Lokal Ternama “Herborist Bali Fashion Carnival 2022” Digelar

Kabardenpasartv.com -Tahun 2022 menjadi awal kebangkitan pariwisata Bali pasca pandemi. Di tahun ini Pulau Dewata kembali disemaraki oleh sejumlah event MICE lokal, nasional hingha mancanegara yang memilih Bali sebagai venue acara.

Satu event yang turut meramaikan kebangkitan pariwisata Bali di pertengahan tahun ini bertajuk Herborist Bali Fashion Carnival 2022.

PT. Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist bersama YMM Event Organizer melihat kesempatan tersebut dan menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program-programnya, salah satunya adalah Herborist Bali Fashion Carnival 2022.

Berlangsung sejak Juni yang diselenggarakan di Secret Garden Village, Bedugul, Bali, Herborist Bali Fashion Carnival 2022 merupakan sebuah ajang parade fashion show yang menggandeng 22 desainer lokal ternama dan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) dan Secret Garden Village.

Selain itu, kegiatan ini membuka ruang partisipasi dari beberapa mitra co-branding Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Parekraf) dalam payung Wonderful Indonesia serta didukung juga oleh Bali Tourism Board. Rangkaian acara ini berisi modelling & photo competition, bazaar UMKM hingga acara puncaknya yaitu Parade Fashion Show.

“Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali tergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini tak hanya sebagai wadah kreativitas para desainer lokal, tapi juga untuk membantu perekonomian dan pariwisata Bali. Diharapkan, acara ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat turis lokal dan mancanegara untuk terus mengeksplorasi Bali untuk mendukung #BaliBangkit dan #ItsTimeForBali,” ujar Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk usai acara fashion show di Secret Garden Bedugul Minggu 17 Juli 2022.

Lebih lanjut, Sumardi Widjaja menambahkan bahwa dengan adanya Herborist Bali Fashion Carnival 2022, diharapkan Bali tak hanya dikenal melalui pariwisatanya saja, tapi juga bisa menjadi icon fashiond diIndonesia dan internasional. Terakhir, Sumardi Widjaya menuturkan apresiasinya atas keterlibatan beberapa mitra co-branding Wonderful Indonesia.

Senada dengan yang dikatakan Sumardi Widjaja, Anton Thedy, Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

“Kami memilih fashion show karena bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Selain itu, ini adalah waktu yang tepat untuk #BaliBangkit dengan beragam keindahannya,” imbuh Anton.

Di kesempatan yang sama Diartini M Paham (Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf RI) mengatakan bahwa kegiatan yang ini tak hanya berguna sebagai ajang promosi Bali saja, tapi juga berdampak pada perekonomian dan UMKM setempat.

“Adanya inisiatif dari mitra co-branding Wonderful Indonesia patut kita syukuri. Kegiatan ini tidak hanya menyentuh pariwisata saja, tetapi juga salah satu sub-sektor dari ekonomi kreatif yaitu fashion,” imbuhnya.

Martini M Paham yg akrab dipanggil Diah Paham ini juga mengucapkan apresiasi atas terwujudnya salah satu kata kunci dari Menteri Parekraf/ Kepala Baparekraf, Sandiaga Uno, yaitu kolabor-aksi dengan berpartisipasinya beberapa mitra co-branding dalam penyelenggaraan ini.

Tidak lupa, Diah Paham juga menyebutkan bahwa kegiatan Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini bisa dikategorikan sebagai bagian dari Road To World Tourism Day 2022 yang akan diselenggarakan di Bali pada 27 September 2022 mendatang.

Sementara itu, Septyana Nataya, Senior Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bahwa diharapkan acara Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini bisa menjadi salah satu sarana agar masyarakat semakin sadar dengan keragaman budaya Indonesia.

“Selain untuk membuat Herborist bisa lebih dikenal masyarakat Indonesia dan turis mancanegara, Herborist Bali Fashion Carnival 2022 juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan budaya Indonesia, di mulai dari usia anak-anak hingga dewasa yang turut berpartisipasi dalam modelling competition, serta mendorong para penggiat UMKM dalam melestarikan karya-karyanya,” ujar Septyana.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 sendiri diikuti oleh 22 desainer ternama Indonesia, beberapa di antaranya adalah Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, Sugeng Waskito hingga House of Hasto. (*)

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus Gelar Aksi Serentak “Green Employee Involvement” Bersama 2250 Peserta Menuju Masa Depan Berkelanjutan

LOMBOK – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk …