Kekosongan Pengurus IJTI Bali Segera Terisi, Musda Digelar 26 Februari

Denpasar – Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Pengurus Daerah Bali akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih pengurus baru periode 2022-2026. Dengan demikian kekosongan kepengurusan IJTI Bali pasca berakhirnya masa kepengurusan IJTI Bali sebelumnya 2018-2021 segera terisi.

Musda IV IJTI Bali rencananya akan di gelar di kawasan wisata desa Baturiti Kabupaten Tabanan. Acara musda akan diisi kegiatan pelatihan keterampilan bidang digitalisasi internal untuk meningkatkan kemampuan anggota sebagai jurnalis televisi.

“Musda nanti di kawasan Baturiti, Tabanan. Selain pemilihan pengurus baru, akan ada pelatihan internal anggota terkait digitalisasi. Nah pelatihan ini untuk sesama anggota berbagi pengetahuan. Sekaligus upgrade keterampilan dan pengetahuan sebagai jurnalis televisi di era kemajuan digital saat ini” ungkap Ketua Panitia Musda, Ananda Bagus Satria, Senin (21/02/2022).

Jurnalis Kompastv Bali itu menjelaskan, ada perubahan masa kepengurusan per periode. Dari yang sebelumnya 3 tahun untuk satu periode, nantinya akan menjadi 4 tahun. Hal ini sesuai amanat Kongres IJTI ke-VI di Senggigi Lombok NTB pada 30 Oktober 2021 lalu.

“Sesuai amanat AD/ART organisasi hasil kongres di Lombok, masa kepengurusan yang sebelumnya 3 tahun menjadi 4 tahun. Perubahan ini telah ditetapkan dalam sidang kongres Oktober 2021 yang lalu di Senggigi yang kemudian menetapkan Herik Kurniawan menjadi Ketua IJTI Pusat,” jelasnya.

Bagus menuturkan, acara musda ini juga akan dilanjutkan dengan malam soliditas yang dikemas dalam suasana keakraban sesama anggota. Menurutnya, anggota IJTI Bali merupakan jurnalis televisi yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, sehingga momentum Musda juga untuk mensolidkan seluruh anggota IJTI Bali.

“Malam keakraban itu akan digunakan untuk kumpul bareng teman-teman anggota dan badan pengurus baru. Sehingga momentum itu, sesama jurnalis televisi di Bali akan saling berbagi cerita. Dengan demikian, para anggota bisa saling sharing suka duka selama bertugas di lapangan. Dengan demikian bisa melahirkan ide gagasan yang baru, saling mendengar dan saling mendukung,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Bagus itu mengucapkan terimakasih kepada anggota IJTI Bali dan para pihak yang telah terlaksana nya Musda tahun 2022 ini.

“Kami panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan semua pihak yang dengan caranya mendukung pelaksanaan Musda ini,” tutupnya. (*)

Check Also

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Rapat Evaluasi, Komitmen Raih Predikat WBBM

DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar Rapat Evaluasi …