Pesilat Kertha Wisesa Bali Masuk Pelatnas Menuju Sea Games Vitnam

Denpasar -Salah seorang pesilat asal Bali, Kadek Adi Budiasta berhasil lolos dalam seleksi nasional pencak silat, yang selanjutnya akan masuk tim pelatnas pencak silat Indonesia yang akan berlaga di Sea Games, Hanoi, Vitnam bulan Mei 2022 mendatang.

Terpilihnya Kadek Adi Budiasta masuk dalam pelatnas pencak silat Indonesia disambut baik ketua DPD Perguruan Pencak silat Kertha Wisesa wilayah Bali, Anak Agung Ngurah Gde Widiada. Kabar baik ini dikatakan Kadek Adi langsung saat berkunjung ke kediaman Agung Widiada di Puri Peguyangan Denpasar Utara.

Penglingsir Puri Peguyangan yang akrab dipanggil Gung Widiada tersebut mengatakan Kadek Adi Budiasta adalah pesilat dibawah didikan PPS Kertha Wisesa. “Adi ini dibesarkan oleh ranting Yamuna, pimpinan Nyoman Mertha atau dikenal dengan panggilan Mang Mingkling,” urai Gung Widiada yang juga anggota DPRD Kota Denpasar tersebut.

Ditambahkannya, sebuah kebanggaan bagi kita semua karena Adi adalah pesilat asal Bali yang kita harapkan bisa mengharumkan nama Indonesia pada pesta olah raga Asia Tenggara, Sea Games Hanoi, Vitnam pada tanggal 09-22 Mei 2022 mendatang.

Kadek Adi mengatakan berkunjung ke Puri Peguyangan ntuk meminta restu sebelum berangkat ke jakarta untuk bergabung bersama tim pelatnas pencak silat Indonesia lainnya. Kadek Adi juga sebenarnya berencana akan minta restu ke gubernur Bali, Wayan Koster dan walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, namu diurungkan karena terdesak waktu dan memilih berkunjung setelah pulang dari Vitnam. “Syukur kalau nanti pulang bawa medali ketika berkunjung ke gubernur dan wali kota, doakan”, kata Adi menutup perbincangan.

Sebelumnya prestasi yang pernah diraih Adi diantaranya;

Juara porjar 2016 (EMAS)
Juara porjar 2017 (EMAS)
Juara porjar 2018 (EMAS)
Juara porjar 2019 (EMAS)

Juara porseni bali 2016 (EMAS)
Juara porseni bali 2017 (EMAS)
Juara porseni bali 2018 (EMAS)
Juara porseni bali 2019 (EMAS)

Juara kejurnas popwil mewakili prov bali 2018 (EMAS ), Juara POPNAS mewakili prov bali 2019 ( EMAS ), Juara seleksi Nasional team Indonesia. (Abi)

Check Also

Jalin Sinergitas, Polda Bali Adakan Pertemuan dengan Biro Hukum dan Ham Provinsi Bali

DENPASAR – Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Bali mengadakan pertemuan dengan Kepala Bagian Bantuan …