Amankan Perayaan Tahun Baru, Polda Bali Libatkan 12.000 Personil

Denpasar -Kepolisian Daerah (Polda) Bali terjunkan 12.000 personil dalam mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022.

Wakapolda Bali, Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Suardana mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi potensi gangguan keamanan terkait perayaan pergantian tahun kali ini. “Polda Bali dan jajaran sudah menyiapkan, pertama personel kita siapkan, yang terlibat sebanyak 12.000 tersebar disejumlah pos pengamanan. Pengamanan Tahun Baru merupakan rangkaian dari operasi bersandikan Lilin Agung 2021, Aman Nusa Agung II, dan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan)”, urai wakapolda Suardana. 

Peningkatan pengamanan juga dilakukan di kawasan wisata Sanur, Kuta, Ubud dan pintu masuk Bali seperti pelabuhan Gilimanuk, Padang bai dan pelabuhan Benoa. “Jadi semua kita gerakkan, dari ujung timur sampai barat. Tidak hanya Polri, melibatkan juga TNI, pemerintah daerah, dan beberapa tokoh-tokoh yang memang kita libatkan menjelang Tahun Baru,” tambahnya. 

Rekayasa lalu lintas sepanjang malam pergantian tahun juga menjadi hal yang selalu dilakukan seperti tahun tahun sebelumnya, pihak kepolisian yang dalam hal ini berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan. Sementara terkait upaya mencegah kerumunan, Polda Bali akan membatasi jam operasional pusat keramaian dan objek wisata hingga Pukul 23.00 WITA. Dikatakan kepolisian berpedoman pada Surat Edaran Gubernur. 

“Tetapi nanti lihat perkembangannya, yang penting kerumunan-kerumunan kita akan jaga semua. Kita tetap pada tiga posisi, utamanya terkait dengan protokol kesehatan,” jelas wakapolda kepada wartawan di Mapolda Bali, Rabu (29/12). (Abi)

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus Gelar Aksi Serentak “Green Employee Involvement” Bersama 2250 Peserta Menuju Masa Depan Berkelanjutan

LOMBOK – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk …