Pandemi Covid, PNB Tak Kekurangan Mahasiswa

Denpasar -Minat masyarakat untuk kuliah di Politeknik Negeri Bali (PNB) masih cukup tinggi meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan Direktur Politeknik Negeri Bali (PNB) I Nyoman Abdi.

“Banyak perguruan tinggi yang mengalami penurunan penerimaan, tetapi Politeknik Negeri Bali belum ada tanda-tanda penurunan peminat,” ujarnya saat PNB menyelenggarakan media gathering dengan awak media di Denpasar, Jumat (12/11/2021).

Bahkan lanjutnya, PNB membuka beberapa program studi (prodi) baru di antaranya prodi akuntansi perpajakan dan bisnis digital.

Disinggung berapa jumlah mahasiswa dari luar negeri yang kuliah di PNB, Nyoman Adi menyebut sudah ada kurang lebih 20 mahasiswa yang belajar.

Tidak itu saja, di bulan Januari tahun 2022, ada tambahan beberapa mahasiswa dari Prancis yang akan menimba ilmu di Politeknik Negeri Bali.

Ia menambahkan, untuk menarik lebih banyak mahasiswa asing, PNB sudah melakukan akreditasi internasional untuk 4 prodi jurusan pariwisata.

“Bulan Oktober lalu 4 prodi jurusan pariwisata kita lakukan akreditasi internasional dan sedang proses. Mudah-mudahan dengan cara itu, kurikulum dan beberapa materi-materi ajar bisa berbentuk bahasa Inggris,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nyoman Abdi menyebut jika media memiliki peran penting bagi Politeknik Negeri Bali, di mana media dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait apa yang telah dilakukan PNB.

“Kami memandang semua media di Bali, baik nasional maupun lokal sangat penting untuk kita ajak berkolaborasi karena kekuatan media luar biasa. Jangkauannya tidak beratus-ratus kilometer, tapi beribu-ribu bahkan tidak terhingga,” ucapnya.

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus Gelar Aksi Serentak “Green Employee Involvement” Bersama 2250 Peserta Menuju Masa Depan Berkelanjutan

LOMBOK – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk …