Menhub Tinjau Kesiapan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali Pasca Penerbangan internasional Dibuka

Badung -Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaksanakan peninjauan kesiapan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali terkait dibukanya kembali penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021 yang lalu. 

Menteri Perhubungan yang didampingi oleh Faik Fahmi Direktur Utama dan Wendo Asrul Rose Direktur Operasi PT Angkasa Pura I serta Herry A. Y. Sikado selaku General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali melihat secara rinci kesiapan tersebut, melalui pemaparan dan simulasi alur kedatangan penumpang.

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan tata cara turis mancanegara masuk ke Bali, untuk dapat dipersiapkan dengan baik, saya telah mengamati simulasi ini, tentu harus dikontrol secara baik agar alat bekerja secara konsisten”, kata Budi Karya Sumadi setelah melihat proses alur kedatangan menggunakan sistem digitalisasi dokumen.

Selain itu menurut Menhub, “Perlu dilakukan sosialisasi dengan berkaitan negara-negara origin artinya turis itu harus mendaftarkan diri sejak dari negara yang bersangkutan, selanjutnya kami akan konfirmasi dengan Kemenlu agar berkoordinasi ke pihak kedutaan yang termasuk 19 negara atau akan bertambah nantinya,” jelasnya.

Menhub mengungkapkan “Secara keseluruhan saya mengapresiasi upaya serius dari PT Angkasa Pura I dan stakeholder terkait, begitu kompak saya yakin dengan kekompakan ini, kita bisa melayani turis mancanegara dengan baik.”

Adapun terkait kunjungan Menhub hari ini, Herry A.Y. Sikado turut menyampaikan, “Kami terus melakukan penyempurnaan pelayanan di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, dengan bersinergi bersama stakeholder terkait, apabila ada yang kami anggap kurang akan segera kami sempurnakan”.

“Kami sudah benar-benar siap, baik dari segi fasilitas hingga personil yang bertugas melayani penumpang, dengan mengutamakan protokol kesehatan dalam upaya turut membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah datang langsung meninjau kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, tentu kami sangat terbantu atas masukan yang kami terima, sehingga pelayanan yang terus kami sempurnakan ini turut meningkatkan kepercayaan turis mancanegara datang ke Bali”, tutup Herry. (*)

Check Also

Pantau Kebutuhan Daging saat Idul Adha, Polda Bali Datangi Tempat Pemotongan Hewan

DENPASAR – Personel Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Bali mendatangi salah tempat pemotongan hewan …