Fakultas Pertanian Warmadewa dan UiTM Malaysia Jajaki Kerjasama Penelitian

Tabanan. Fakultas Pertanian, Universitas Warmadewa dan Faculty of Applied Sciences, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia menjajaki kemungkinan untuk melakukan kerjasama penelitian. Rencana tersebut disampaikan kedua pimpinan lembaga saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Internasional Community Service terkait transfer teknologi pengelolaan pangan dengan melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Dharma Santhi, Desa Baru, Marga, Tabanan pada Sabtu (9/10/2021).

Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Warmadewa (FP Unwar), Ir. Dewa Nyoman Sadguna, M.Agb berharap kedepannya dapat terbangun kerjasama penelitian yang merupakan simbiosis mutualisme dari kedua lembaga. Kerjasama penelitian kedepannya juga dapat ditindaklanjuti dengan publikasi bersama.

“Kami berharap kegiatan lain yang berkelanjutan dengan teknologi, seperti kolaborasi publikasi ilmiah, konferensi activity, latihan-latihan, proyek dan bentuk-bentuk kerja sama yang lain” kata Sadguna.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Dekan Faculty of Applied Sciences, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Prof. Dr. Farida Yuraina Mohd Yusof. Farida berharap pasca pandemic dapat berkunjung ke Bali sebagai tindaklanjut dari kerjasama yang sudah terbangun.

Mengawali kerjasama kerjasama kedua lembaga menyelenggarakan kegiatan Internasional Community Service terkait transfer teknologi pengelolaan pangan dengan melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Dharma Santhi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi masyarakat dalam memanfaatkan bahan baku lokal. (*)

Check Also

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Rapat Evaluasi, Komitmen Raih Predikat WBBM

DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar Rapat Evaluasi …