Panjat Pohon Kelapa, 1 Jam Tidak Turun Ternyata Meninggal dan Nyangkut Diatas

Karangasem -Seorang warga, I Nyoman Sumatra (L) 48 th asal Dusun Tukad Subuh, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem di evakuasi Tim SAR Gabungan di atas pohon kelapa pada pada jumat siang (8/10/2021) sekira pukul 12.00 Wita.

Menurut informasi yang di peroleh dari Koordinator Pos SAR Karangasem I Gst Ngurah Eka Wiadnyana, bahwa sebelumnya korban memanjat pohon kelapa sekitar pukul 08.00 Wita, namun setelah memanjat hampir satu jam lamanya korban tak juga kunjung turun, istri korban,  Ni Wayan Ranis ahirnya mengabarkan kejadian itu kepada keluarganya. Istri korban juga melaporkan kejadian tersebut ke pos SAR setempat untuk meminta bantuan.

“kami telah mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi terhadap korban, pertama kali keponakan korban naik untuk mengikatkan tali kemudian Tim Rescue naik menggunakan ascend Mechanical System, setelah itu korban diturunkan dengan cara menggunakan system Lowering,” kata kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada.

Darmada membenarkan kajadian tersebut dan telah mengerahkan Tim Rescue dan juga peralatan. “Sebelumnya kami mengira korban hanya pingsan namun setelah diperiksa oleh Tim Medis dari Puskesmas Desa Selat korban dinyatakan meninggal dunia” terangnya lagi.

Unsur SAR Gabungan terut membantu dalam pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ini diantaranya Basarnas Pos SAR Karangasem, BPBD Kabupaten Karangasem, Damkar Kabupaten Karangasem, PMI Karangasem, Puskesmas Desa Selat, Babinkamtibmas Desa Selat, Babinsa Desa Selat, keluarga korban serta masyarakat setempat. Atas permintaan keluarga saat ini korban telah dibawa menuju rumah duka. (*)

Check Also

Komitmen Penegakan Hukum Keimigrasian, Kemenkumham Bali Deportasi 4 WN Rusia yang Overstay

Denpasar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI …