Rangkaian HUT TNI AL Ke 76, Pangkalan TNI AL Denpasar Doa Lintas Agama Diikuti Kasal

Denpasar, 23 September 2021 Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL yang ke-76 Tahun 2021 yang bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jaya Mahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar mengikuti acara do’a bersama lintas agama yang disiarkan secara virtual bersama Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dari KRI Semarang-594, Kamis (23/9/2021).

Doa bersama yang dilaksanakan oleh sejumlah personel TNI AL Lanal Denpasar dilaksanakan di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali. Sebelum pelaksanaan doa bersama secara terpusat Lanal Denpasar juga telah melaksanakan doa bersama sesuai agama masing-masing yaitu untuk Agma Islam bertempat di Masjid Sabilul Hidayah dan Umat Hindu di Pura Amerta Bhuana Mako Lanal Denpasar Bali.

Doa Bersama yang diikuti oleh prajurit TNI AL dan PNS Lanal Denpasar yang beragama Islam, Kristen dan Hindu, dilaksanakan secara Virtual terpusat di KRI Semarang-594 di hadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan doa dipimpin oleh Dr. (H.C) Muhammad Luthfi Bin Yahya (Habieb Luthfi) yang didampingi oleh tokoh lintas agama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Pasops, Dandenpomal, Pasintel, Pasprogar, Paspotmar serta segenap prajurit dan PNS Mako Lanal Denpasar.

Usai kegiatan Doa Bersama dilanjutkan dengan penyerahan tali asih dan sembako kepada tokoh agama dan pengurus rumah ibadah yang ada di Mako Lanal Denpasar.

Menurut Danlanal Dengan doa Bersama seluruh personel TNI AL Lanal Denpasar memanjatkan doa untuk keselamatan, Kesehatan dan kesejahteraan Negara dan Bangsa Indonesia, ungkap Danlanal.

Tidak berbeda dari kegiatan beribadah sebelumnya, kegiatan do’a bersama bersama bapak Kasal yang disiarkan secara virtual ini dikarenakan situasi pandemic Covid-19 belum juga berakhir maka kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mererapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, sesuai dengan anjuran yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah di tempat-tempat ibadah yang telah memenuhi syarat untuk pelaksanaan ibadah maupun doa bersama. (Pen Lanal Denpasar)

Check Also

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus Gelar Aksi Serentak “Green Employee Involvement” Bersama 2250 Peserta Menuju Masa Depan Berkelanjutan

LOMBOK – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, PLN Icon Plus menggelar aksi serentak bertajuk …